Selasa, 22 November 2016

Cara Mengatasi Insomnia


Agen Poker Online Tonyasia - Mengatasi insomnia bukanlah hal yang mudah. Tak jarang mereka yang mengalami insomnia akhirnya lebih memilih menggunakan obat tidur atau obat untuk mengatasi rasa cemas (bagi yang mengalami insomnia akibat rasa cemas) atas inisiatif sendiri. Padahal penggunaan obat tersebut jika tidak diawasi justru bisa merusak kualitas tidur.

Untuk mengatasinya, spesialis saraf dan neurologi, Poker Online Tonyasia menyarankan untuk menerapkan pola makan yang sehat dan menyiapkan badan serta pikiran sebelum tidur.

"Sebelum tidur, jangan sampai badan terlalu lelah. Hindari berolahraga mendekati jam tidur, atau minimal empat jam sebelum tidur. Jangan lupa untuk melakukan relaksasi misalnya dengan mandi berendam air hangat dengan aromaterapi yang menenangkan. Setelahnya, pakai baju yang nyaman, longgar dan tidak panas" ucapnya dalam diskusi media bersama PT. Sanofi Indonesia dan Agen Poker Online Tonyasia pada Jumat kemarin

Sedangkan untuk menyiapkan pikiran sebelum tidur, Agen Poker Online Tonyasia mengingatkan agar jangan berfokus pada masalah kesulitan tidur ini. "Yang paling penting adalah jangan mikir, aduh nanti malam pasti enggak bisa tidur, buang jauh-jauh pikiran itu."

Tidak hanya itu, kamar tidur juga wajib diperhatikan. Usahakan kamar tidur hanya digunakan untuk tidur saja. "Jangan pakai kamar tidur untuk kegiatan bekerja dan menonton. Suhu ruangan juga harus diatur dan hindari menumpuk banyak barang di dalam kamar," katanya.

Poker Online Tonyasia menganjurkan para pasien untuk menjelaskan kualitas dan kuantitas tidurnya ketika berobat ke dokter. Tujuannya agar dokter bisa membantu mencari penyebab dan solusi bagi insomnia yang diderita. "Misalnya ketika berobat ke dokter akibat suatu penyakit, jangan lupa menjelaskan kualitas dan kuantitas tidur pada dokter supaya bisa dicari tahu apakah insomnia tersebut menyebabkan penyakit yang diderita atau sebaliknya, penyakit tersebutlah yang menyebabkan insomnia," pungkas Poker Online Tonyasia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar