Jumat, 25 November 2016

Manfaat Air Kelapa


Agen Poker Online - Air buah kelapa  adalah buah yang didalam nya berisikan air, selain rasanya yang segar dan manis, ternyata juga menyimpan banyak manfaat yang penting bagi tubuh manusia. Manfaat air buah kelapa untuk kesehatan tubuh memang sangat banyak sekali, salah satunya adalah untuk menghilangkan dehidrasi

Air buah kelapa diperoleh dari dalam buah kelapa muda. Poker Online mencatat Setiap kelapa mengandung sekitar 300 hingga 1.000 mililiter air buah kelapa. Sebenarnya air tersebut merupakan cikal bakal isi kelapa yang berwarna putih. Selain menyegarkan bila dikonsumsi saat cuaca panas atau berkeringat, air buah kelapa juga bisa dikonsumsi saat seseorang kehilangan banyak cairan tubuh. Air buah kelapa bisa menjadi alternatif air putih untuk mencegah dehidrasi tubuh.

Air buah kelapa seperti manfaat buah lainnya dan manfaat buah mangga, buah kelapa pun banyak mengandung manfaat lainnya. Saat ini banyak produk-produk makanan dan minuman yang memang terbuat dari bahan dasar buah kelapa yang banyak diminati  terutama team dari  Poker Online di cuaca panas sering mengkonsumsi air buah kelapa sehingga mempermudah orang-orang untuk meminum air buah kelapa dan memakan makanan lainnya yang berbahan dasar buah kelapa dalam keseharian mereka


Berikut adalah beberapa manfaat air kepala di rangkum oleh. Agen Poker Online

1. Menghilangkan Dehidrasi
Dehidrasi terjadi ketika kadar air dalam tubuh turun. Kondisi ini bisa muncul karena berbagai faktor, seperti kurang minum air putih, mengeluarkan keringat banyak, terkena sinar matahari, atau ekskresi yang berlebihan.
Ketika mengalami dehidrasi, kalian tidak hanya kehilangan air saja, tapi juga garam dan nutrisi penting lainnya. Nah air buah kelapa mengandung semua nutrisi tersebut. Inilah alasan kenapa banyak atlet mengonsumsinya pasca-latihan.

2. Penyakit Batu Ginjal
Air buah kelapa juga membantu dalam melarutkan batu ginjal karena memiliki kandungan kalium yang memainkan peran kunci dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.

3. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Air buah kelapa memiliki struktur yang mirip dengan plasma darah, sehingga mengonsumsinya akan langsung berefek pada tekanan darah kita. Penelitian telah menunjukan bahwa konsumsi air buah kelapa dapat membantu menurunkan tekanan darah kita dan mencegah pembekuan darah.

Air buah kelapa dapat menunjukan efek antitrombotik, yang berarti dapat membantu mencegah pembekuan darah. Selain itu menurut penelitian yang diterbitkan di West Indian Medical Journal, kandungan kaliumnya juga membantu menurunkan tekanan darah dan kolesterol jahat dalam tubuh.

4. Baik untuk ibu hamil
Air buah kelapa merupakan minuman sehat untuk ibu hamil karena dapat meredakan ‘morning sickness’ dan mencegah muntah-muntah. Selain mengandung elektrolit, kalsium, potasium, sodium, air buah kelapa juga mengandung Vitamin C yang dibutuhkan selama waktu kehamilan.

5. Penting untuk kesehatan kulit
Memiliki jerawat ? dan mencegah terjadinya jerawat pada wajah ? air buah kelapa merupakan salah satu nutrisi yang dapat anda usapkan di wajah dan biarkan semalaman. Ia memiliki sifat memperbaiki dan baik untuk kulit bahkan dapat diterapkan pada tangan dan kuku.

6. Baik untuk pencernaan
Air buah kelapa terdiri dari enzim bioaktif seperti asam folat, fosfatase, katalase, dehidrogenase, diastase, peroksidase, RNA polimerase dan sebagainya. Enzim ini membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh. Air juga memiliki lebih mineral seperti kalsium, mangan dan seng seperti buah-buahan termasuk jeruk. Air buah kelapa juga merupakan sumber dari vitamin B seperti riboflavin, thiamine, pyridoxine, dan folat.

7. Mencegah Penuaan Dini
Air buah kelapa mengandung asam laurat dan sitokin, dua elemen penting yang digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kadungan ini memiliki peran signifikan terhadap anti-penuaan dini, anti-karsinogenik dan anti-trombotik yang membantu untuk meminimalkan penuaan kulit, menyeimbangkan tingkat PH dan menjaga jaringan kulit.

8. Antioksidan
Air buah kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Efek racun penggunaan antibiotik dan obat sulfa juga bisa di atasi dengan konsumsi buah ini. Pada saat mengkonsumsi obat, air buah kelapa juga baik karena akan membantu mempermudah penyerapan.

8. Menurunkan Berat Badan
 air buah kelapa termasuk minuman yang rendah kalori tapi kaya mineral alami. Setiap 30 ml air buah kelapa hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula.
Dengan demikian, mengonsumsinya secara rutin tidak akan membuat berat badanmu naik. Justru kandungan kalium yang ada di dalamnya dapat membantu meningkatkan metabolisme lemak tubuh.
Untuk membantu menurunkan berat badan kalian bisa mengonsumsi 3 sampai 4 kali dalam seminggu. Jangan lupa, imbangi juga dengan menjalani program diet dan olahraga penurun berat badan supaya hasilnya lebih optimal. seperti team model Poker Online yang langsing dan menawan

10. Kontrol diabetes
Air buah kelapa muda mengandung asam amino dan serat makanan yang membantu mengatur gula darah sekaligus meningkatkan sensitivitas hormon insulin. Mereka membantu mengatasi masalah-masalah yang sering dihadapi penderita diabetes.
Misalnya seperti mati rasa, kram, peningkatan berat badan, pusing, dsb.
Tidak hanya membantu meringankan gejala diabetes saja, air buah kelapa pun dapat mencegah terjadinya pembekuan darah akibat tingginya glukosa.
Sebuah penelitian yang di tulis dalam Journal Food and Function, menunjukan bahwa terapi air buah kelapa dapat membantu menurunkan glukosa dan mengatasi stres oksidatif.

Demikian manfaat air buah kelapa yang di rangkum oleh Agen Poker Online Tonyasia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar